Fatigon Hydro Plus = Modal Merk atau Inovasi? (29.04.08)

Fatigon Hydro Plus = Modal Merk atau Inovasi?

 

Hmm, Fatigon yang dikenal sebagai penambah stamina sekarang nyemplung ke kancah perangnya Minuman Isotonik. Waduh! Ini modalnya Merk Fatigon aja atau Inovasi lebih? Pocari Sweat still the king dan para challengernya yang berhasil menikmati kue isotonic sampe sekarang ada Mizone,  Vitazone, Powerade disamping brand brand lain seperti X-ion, Kino Sweat & Zporto. Konsepnya sama mengganti cairan tubuh. Vitazone datang dengan tambahan elemen vitamin.

 

So what’s new now? Hmm Fatigon menggunakan Tetra Pack (CMIIW) dan mengklaim dengan ion kelapa alami untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Pertanyaannya apa bedanya pake kelapa dengan yang gw minum sekarang? Masuk kepersaingan yang dalam periode Red Ocean, harus punya sesuatu yang unggul untuk dideliver. Jika tidak maka yang bermain hanya harga dan distribusi (product presence). Pocari sang leader sendiri sudah berpengalaman menghadapi dari yang cuma ganti kemasan sampe yang nambah-nambah vitamin. Than they still the leader. Beberapa brand yang saya sebutkan diatas, bahkan ga tau kabarnya gimana.

 

Apa mereka sekedar berinovasi tanpa tau apa sebenarnya key driver consumer yang menjadi target Isotonik? So apakah bahan alami menjadi key driver mereka? Mengingat menggabungkannya dengan vitamin juga belum mendorong switching besar-besaran. Melihat persaingan secara umum dan tanpa melihat brand, maka kita seperti melihat sebuah product line dari Merk besar bernama “Isotonik”.

 

Kalo mau Plain ambil Pocari, Mau pake rasa? Ada Mizone, Mau + vitamin ambil vitazone atau kalo mau yang alami ada Fatigon. Apa Artinya ini? apakah yang membedakan mereka semua hanya merk saja?

 

Simple Question, why we should choose u rather than others?

 

Fatigon Hydro Plus = Modal Merk atau Inovasi?

Advertisements

14 comments on “Fatigon Hydro Plus = Modal Merk atau Inovasi? (29.04.08)

  1. azura says:

    bahan alami adalah kunci dari perbedaan dari hampir semua (kalau tidak semua) minuman isotonik yang beredar di dunia. selama ini kita minum isotonic kimia. air kelapa adalah air steril yang dapat dikonsumsi dan memiliki mineral yang cukup dan dapat dipakai untuk infus yang menunjukkan bahwa air kelapa dapat diterima langsung oleh tubuh walaupun disalurkan lewat darah.

    kalau dibilang inovasi juga tidak karena air kelapa dalam kemasan sudah banyak beredar di luar negeri dan indonesia saja yang belum melihat sisi kesehatan tapi hanya dari profitbability dan apakah ada yang sudah buat?

  2. mae says:

    dear fatigon hydro plus

    sebelumnya salut to kalbe farma dalam hal ini produk fatigon khususnya RTD, oy boleh tanya-tanya??

    sebenarnya inspirasi minuman ini dari mana? trus kenapa air kelapa saja komposisinya??

    oy apakah produknya sudah terdaftar pada MUI guna mendapatkan legalitas halal??
    emang sch…, air kelapa halal tapi, konsumen terkadang g mau ambil resiko…
    sayang dong apa bila belum terdaftar!

  3. dody says:

    pas liat iklan nya ada sesuatu yg menarik.biasa nya minuman energi lain pakai kandungan bahan kimia, yg menggantikan bahan alami. tp di iklan fatigom ini beda.fatigon hydro menggunakan bahan alami air kelapa murni. salute…

  4. amor says:

    minuman isotonik sangat berguna bagi tubuh qta, salah satunya berbahan dasar air kelapa, sangat bagus bagi pencernaan n electrolit dlm tubuh, “jika……” cara mengkosumsinya benar dan tidak ada bahan campuran kimia, salah satu yang harus dihindari adalah campuran bahan pengawet yg berlebihan. pertimbangkan…..

  5. dr. Agung says:

    halo posting blognya sangat informatif

  6. satrio says:

    produk pioner dipegang oleh pocari, diuntungkan dengan memperkenalkan diri lebih dini ke pasar. tapi tidak lantas menjadi pioner mampu dan gampang mempertahankan status nya di pasar. produk yang muncul setelah itu dengan inovasi macam apapun akan diidentifikasi menjadi peniru dan status ini cukup membangun posisi yang berjenjang dibandingkan pioner. karena secara performa penguasaan medan, pocari luar biasa mampu membangun posisi itu. jadi fatigon hydro yang sudah membangun posisi seperti saat ini saya pikir sudah mendapatkan evaluasi dari pasar yang cukup bagus, dengan tidak membahas pada apakah modal merk atau inovasinya. jika bahasannya adalah seberapa mampu fatigon mampu mendominasi pasar, klo menurut saya tinggal kelihaian saja dalam bermain di persaingan pasar yang ada saat ini.

  7. icha says:

    dear fatigon,,
    sya icha kuliah di UPI sya bca di sebuah majalah marketing tentang fatigon hydro dimana kalbe berhasil memasarkan produknya dengan menggunakan strategi WOM dan saya sangat tertarik untuk meneliti lebih lanjut hal tersebut. jika di perkenankan dimana saya dapat memperoleh informasi nya??? trima kasih sebelum nya….

  8. syamsul alam says:

    kenapa sih produk fatigon hydro plus cepat (kalau bisa dibilang) kadaluarsa?

    kenapa juga brandnya berubah? (kemasannya yang dulu lebih menonjolkan tulisan fatigon, kemasan sekarang lebih menonjolkan tulisan Hydro)

    apa bahayanya jika saya mengkomsumsi fatigon hydro plus yang Expired date-nya dua minggu kemudian???

  9. melanie says:

    saya selalu minum Fatigon Hydro setiap hari untuk menjaga tubuh tetap segar.

  10. dyaz says:

    sya sih lbh suka minum air klapa lgsg selain lebih alami dpt daging buahx jg…
    stwq sih kl air klpa murni g bs disimpan lama2..pocari maupun mizone sm2 g terlalu bgus bwt diminum sering2 hbis selain lumayan mahal kdungan kimiax qt g tw jls
    lgpl minum air putih aj deh,,murah kadaluarsax agak lama..hehehehhe
    utk ttp fit sih lbh baik tidur ckup…

  11. well, i think, fatygon hydro is one of action to exploit indonesian’s natural resource (coconut water, that usually become waste in desiccated coconut or coconut cream industry)–> sok bahasa inggris. heeehe

  12. nianio says:

    apakah fatigon hydro mempunyai logo HALAL dari Majelis ulama ??
    yang saya lihat dari kemasannya sih tidak ada. kalo miniman lain seperti Mizone atau sebagainya sih ada .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s