Djarum Adventurace vs Marlboro Adventure Team = Copy Cat or Innovation? (13.05.08)

Djarum Adventurace vs Marlboro Adventure Team = Copy Cat or Innovation?

Saat melihat Baliho-baliho nya saya sempat berpikir seperti apa kegiatan ini akan dilakukan oleh Djarum? Hingga seminggu yang lalu saya ketemu dengan SPG nya dan menawarkan untuk mengisi formulir pendaftarannya. Hmm jadi teringat dengan 3 tahunan yang lalu (CMIIW) dimana terakhir kali saya ikut mengisi formulir pendaftaran yang sejenis yang dibuat oleh Marlboro Adventure Team (MAT).

 

So what happen now? Hmm mungkin akan bilang yah biasa. Satu bikin musik, semua bikin musik. Satu support olah raga semua support olah raga. So umum lah apalagi Adventure kan bukan Cuma punya MAT aja that’s public domain!

 

Hmm yayayayya, but ini Djarum loh! Sebuah Brand yang mulai mengeducate anak2 muda untuk melakukan Inovasi! Yap Inovasi alias membuat suatu yang baru dari yang sudah ada atau membuat yang benar-benar baru. Tema Inovasi ini adalah tema yang bener-bener beda! Dan Actionnya lihat hasil Inovasi yang dibuat oleh para peserta. Unik dan Membanggakan!

 

Sedangkan Tema Alam dan Adventure sendiri diangkat oleh berbagai brand, ada Country dari Bentoel ada Gudang Garam kemudian ada Marcopolo dengan Kapal Lautnya hingga ada Djarum dan Marlboro itu sendiri. Jadi Adventure itu sendiri jelas sudah menjadi Domain Publik.

 

Personally, I Love Adventure (walau sejujurnya paling tinggi juga Cuma 200 meter arung jeram di saat surut hehehhe) semoga BM Djarum ngasih kesempatan buat ikut hehehhehehe (just make a wish). Jika dilihat, Kegiatan Below The Line ini sendiri memang terlihat meng Copy Cat dari kegiatan yang dilakukan oleh MAT. Seperti konsepnya yaitu melakukan rangkaian kegiatan Adventure dengan multiple tools, ada Motor, Mobil Arung jeram dll. Saya tidak tahu apakah Djarum juga akan membuat serial Merchardise Adventurace nya? Jika iya, berarti kampanye secara overall juga kurang lebih sama dengan MAT.

 

Is it an Innovation from Djarum or just Copy Cat? How about MAT it self?

Alam Indonesia lebih menantang dibandingkan eropa sana (I Love Indonesia) apakah ini akan memberi sentuhan yang berbeda dari MAT?

 

Djarum Adventurace vs Marlboro Adventure Team = Copy Cat or Innovation?

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s